Social Icons

Pages

Minggu, 28 Oktober 2012

naskah pidato bertemakan social network

Assalamu'alaikum Wr. Wb
Hadirin yang saya muliakan,
Pertama-tama marilah kita panjatkan rasa puja dan puji syukur kehadirat Allah S.W.T. yang maha pemurah yang telah memberikan kita limpahan rahmat sehingga pada kesempatan yang penuh damai ini kita masih diberikan waktu untuk berkumpul pada sebuah majlis yang Insya'allah berguna dan memberikan keberkahan.
Terimakasih, sholawat serta salam mari selalu kita panjatkan terhadap junjungan kita Nabi besar Muhammad S.A.W. karena berkat perjuangan beliau segenap umat Muslim dapat terbimbing menuju jalan yang diridhoi-Nya.
Yang saya hormati segenap dewan pendidik Bapak/Ibu guru beserta dewan pengurus Madrasah Tsanawiyah Darul Iman Kecamatan Kalibratas.
Yang saya hormati para hadirin sekalian yang telah menyempatkan waktu untuk hadir dimajlis pada pagi hari ini berkaitan dengan agenda sosialisasi untuk menggunakan internet (social network) demi tujuan yang positif.
Hadirin yang saya muliakan,
Keberadaan media internet melalui jejaring sosial saat ini sudah menciptakan sederet hal baru dalam kahidupan kita selaku makhluk sosial. Social network merupakan salah satu channel online dimana setiap pengguna diberikan keleluasaan untuk bisa saling berinteraksi dengan sekian banyak orang. Mulai dari keluarga, sahabat, serta orang-orang yang sebelumnya belum kita kenal.
Patut untuk dipertanyakan, terutama bagi para generasi muda, para pelajar, bagaimana mereka menggunakan social network. Apakah hanya untuk tujuan yang tidak memberikan benefit apapun dan hanya membuang-buang waktu secara percuma, atau untuk kegiatan yang positif.
Social network memudahkan manusia untuk bisa saling berinteraksi dengan sekian banyak orang, bahkan hingga untuk bercengkerama dengan orang-orang yang belum kita kenal. Tetapi jangan pernah menyalahgunakan kemudahan ini dan menggunakannya untuk aktifitas-aktifitas yang tidak mendatangkan manfaat apapun.
Hadirin yang saya cintai,
Situs jejaring sosial sejatinya dibangun untuk menjembatani manusia agar lebih mudah dalam berkomunkasi. Agar bisa lebih saling bersikap terbuka, berbagi hal-hal berguna terhadap sesama, dan bukan untuk kegiatan negatif.
Mari jauhi hal-hal yang tidak mendatangkan manfaat apapun selama kita terlibat dalam kegiatan disocial network. Mari menghindari prilaku ataupun sikap yang tidak baik selama masuk dalam ruang online ini. Mari kita manfaatkan keberadaan situs jejaring sosial untuk menabur hal-hal positif.
Hadirin yang saya hormati,
Kita perlu bersikap waspada terhadap apa yang mestinya kita hindari dan kita biasakan selama menggunakan jejaring sosial. Mari kita cegah dan menghindari hal-hal yang kurang baik selama menggunakan jejaring sosial, seperti memperlihatkan sikap yang tidak etis terhadap sesama pengguna, memberikan komentar miring, mengaitkan seseorang dengan hal-hal tidak yang senonoh, dan lain sebagainya. Mari kita menaruh respect terhadap sesama makhluk sosial.
Para hadirin yang saya muliakan,
Terimakasih atas perhatiannya, semoga sedikit pesan yang saya sampaikan bisa memberikan manfaat serta bimbingan terutama buat saya pribadi dan buat para hadirin sekalian pada umumnya.
Mari bersosial dengan cara-cara yang etis selama kita masuk dalam ruang maya seperti halnya ketika kita sedang menggunakan situs jejaring sosial.
Hadirin yang saya hormati,
Demikian yang dapat saya sampaikan pada kesempatan yang penuh damai ini, semoga bermanfaat buat kita semua, Amin.
Wassalamu'alaikum Wr. Wb.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DEMI KESUKSESAN,,,,,!!!!

 

Sample text

Senyuman merupakan hal kecil yang dapat membuat hidup ini menjadi lebih mudah
“Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya”

Sample Text

Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan.

Sample Text

MAS BROOOOWWW
Jangan terpaku dengan asumsi dan persepsi sendiri, karena bisa salah. Cobalah mulai membuka pikiran Kita terhadap pikiran orang lain, tentu saja dengan filter nilai-nilai yang Kita anut.