Social Icons

Pages

Rabu, 17 Juli 2013

sunah sunah di bulan puasa

Hal-hal yang disunnahkan dalam puasa ada 6 :
a.  Mengakhirkan sahur sampai akhir waktu malam, selama tidak dikhawatirkan terbit fajar.
b.  Segera berbuka puasa bila benar-benar matahari telah terbenam.
c.  Jika dicaci maki, supaya mengatakan : "Saya berpuasa," dan jangan membalas men gejek orang yang mengejeknya, memaki orang yang memakinya, membalas kejahatan orang yang berbuat jahat kepadanya; tetapi membalas itu semua dengan kebaikan agar mendapatkan pahala dan terhindar dari dosa.
d.  Berdo'a ketika berbuka puasa, seperti membaca:
ذَهَبَ الظَّمَأُ وَابْتَلَّتِ اْلعُرُوْقُ وَ ثَبَتَ اْلأَجْرُ إِنْ شَاءَ اللهُ 
 “Hilanglah haus dan basahlah urat-urat, dan pahalanya pun telah ditetaokan, Insya Allah.” (HR. Abu Dawud, Daruquthny dan Al Hakim)
e. Berdo'a ketika berbuka puasa sesuai dengan yang diinginkan, karena doa orang yang sedang berpuka puasa itu akan dikabulkan oleh Allah.
f.  Berbuka dengan kurma yang masih segar, jika tidak punya maka dengan kurma kering, dan jika tidak punya cukup dengan air.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DEMI KESUKSESAN,,,,,!!!!

 

Sample text

Senyuman merupakan hal kecil yang dapat membuat hidup ini menjadi lebih mudah
“Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya”

Sample Text

Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan.

Sample Text

MAS BROOOOWWW
Jangan terpaku dengan asumsi dan persepsi sendiri, karena bisa salah. Cobalah mulai membuka pikiran Kita terhadap pikiran orang lain, tentu saja dengan filter nilai-nilai yang Kita anut.