Social Icons

Pages

Minggu, 28 Oktober 2012

Tips Membuat Blog Atraktif dan Informatif

 

Blog atraktif bukanlah blog ala kadarnya,bukanlah blog yang asal-asalan.blog bisa dikatakan atraktif karena didalamnya terdapat beberapa fitur yang sesuai dengan tema blog tersebut.contohnya.. 

INI CARA CARA,,,,, YG ATRAKTIF


Widget Sharing

Tentu anda sudah tidak asing lagi dengan fitur yang ini.hanya saja,banyak yang kurang saat meletakkan widget sharing ini.yang paling mudah adalah di letakkan di sidebar widget.bagi pengguna blogspot,tentu masih merasa kesulitan meletakkan di bawah artikel (newbie only).

Artikel Terkait

Artikel terkait bukan sekedar membuat blog anda atraktif,tapi juga meningkatkan jumlah pageview blog anda.apa lagi judulnya mengundang orang penasaran.pasti judul artikel terkait anda di klik.

Subscribe Form

Email form berlangganan peran-nya cukup penting.selain membuat blog anda terlihat atraktif,tapi juga meningkatkan jumlah pembaca setia blog anda via rss/feed.

Author Box

Kotak penulis dibawah artikel ini masih jarang terlihat bagi para blogger.apa lagi pengguna engine blogspot.mungkin pengaturannya cukup rumit (tidak segampang di wordpress).kotak penulis/author box gunanya menginformasikan siapa yang menulis artikel tersebut.(admin,guest,contributor,dll).

Style Tags/Label

Mungkin untuk yang satu ini penting ngga penting.sebenarnya default juga tidak masalah,asal di aktifkan.bisa diletakkan di bawah judul artikel atau setelah artikel (setelah readmore).

Rich Snippet

Fitur baru ini mengundang para penikmat blog di seluruh dunia.meskipun terbilang masih baru,namun tak jarang pula memasangnya di blog masing-masing.rich snippet adalah fitur baru dari google.uniknya fitur ini harus terintegrasi dengan akun google + kita.kelebihan widget rich snippet adalah mempermudah kinerja robot search engine google untuk menavigasi blog maupun profil kita di google.secara langsung,traffik blog kita akan  meningkat.

Membuat Blog yang Informatif

Membuat blog yang informatif bukan hanya blog yang memuat artikel informasi terbaru,terpopuler/ sedang ngetrend.tapi yang dimaksud di sini adalah blog yang paling banyak di cari pengguna.blog yang informatif adalah blog yang kaya artikel,banyak di sukai pengunjung.karena mereka (pengunjung) menemukan yang ia cari.otomatis,jumlah pengunjung,subscriber,traffik juga meningkat drastis.untuk cara ini,memerlukan waktu yang lumayan lama.karena kita melakukan research/analysis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DEMI KESUKSESAN,,,,,!!!!

 

Sample text

Senyuman merupakan hal kecil yang dapat membuat hidup ini menjadi lebih mudah
“Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya”

Sample Text

Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan.

Sample Text

MAS BROOOOWWW
Jangan terpaku dengan asumsi dan persepsi sendiri, karena bisa salah. Cobalah mulai membuka pikiran Kita terhadap pikiran orang lain, tentu saja dengan filter nilai-nilai yang Kita anut.