Social Icons

Pages

Sabtu, 29 September 2012

Kasus santri Bangkalan tak terkait Syiah-Sunni

Bangkalan (ANTARA News) - Kasus penyerangan rumah warga oleh santri pondok pesantren Nurul Hikmah yang terjadi di Sampang, tidak terkait aliran Syiah-Sunni, kata Kapolres Bangkalan, Madura, AKBP Endar Priantoro.
"Kasus itu sama sekali tidak terkait paham agama, sebagaimana terjadi di Kabupaten Sampang," katanya di Bangkalan,  Kamis.

Kasus penyerangan rumah warga bernama Muzammil oleh santri pondok di Bangkalan itu, merupakan persoalan pribadi, antara santri dengan pemilik rumah.

Kasus penyerangan rumah warga oleh puluhan santri pondok pesantren asuhan KH Bustomi itu berawal, saat pemilik rumah memukul dua orang santri yang melintas di depan rumah korban.

Kedua santri korban pemukulan itu lalu menuturkan kejadian itu kepada teman-temannya di pondok pesantren. Secara sepontan, para santri lalu bergerak melakukan aksi solidaritas atas pemukulan yang dilakukan oleh Muzammil tersebut.

"Konteksnya jauh berbeda dengan aksi penyerangan yang terjadi di Sampang, Madura," katanya menegaskan.

Dua santri yang dipukul oleh pemilik rumah itu, bernama Nuris dan Karim dan kini keduanya diperiksa polisi.

Sementara, Polres Bangkalan telah memeriksa sebanyak delapan orang terkait kasus perusakan rumah warga oleh santri pondok pesantren Nurul Hikmah.

Menurut Kapolres Endar Priantoro, kedelapan orang yang diperiksa itu terdiri dari lima orang dari pihak pesantren, 1 orang dari unsur masyarakat, dan sebanyak 2 orang dari pihak korban.

"Kami belum menetapkan tersangka dalam kasus ini, dan masih menunggu hasil penyelidikan tim penyidik," katanya menjelaskan.

Aksi perusakan rumah warga di Desa Langkap, Kecamatan Burneh, Bangkalan oleh santri pondok pesantren Nurul Hikmah itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB, sementara versi polisi 09.30 WIB.

Untuk mencegah aksi susulan, Polres Bangkalan menerjunkan sebanyak 1 peleton pasukan ke lokasi kejadian, baik di rumah korban perusakan Muzammil, maupun di lokasi pondok pesantren.

"Situasi disana saat ini sudah membaik," katanya menambahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DEMI KESUKSESAN,,,,,!!!!

 

Sample text

Senyuman merupakan hal kecil yang dapat membuat hidup ini menjadi lebih mudah
“Sakit dalam perjuangan itu hanya sementara. Bisa jadi Anda rasakan dalam semenit, sejam, sehari, atau setahun. Namun jika menyerah, rasa sakit itu akan terasa selamanya”

Sample Text

Jika kita hanya mengerjakan yang sudah kita ketahui, kapankah kita akan mendapat pengetahuan yang baru ? Melakukan yang belum kita ketahui adalah pintu menuju pengetahuan.

Sample Text

MAS BROOOOWWW
Jangan terpaku dengan asumsi dan persepsi sendiri, karena bisa salah. Cobalah mulai membuka pikiran Kita terhadap pikiran orang lain, tentu saja dengan filter nilai-nilai yang Kita anut.